Menjual MIE AYAM SEHAT 3 WARNA Menguntungkan

Sedang mencari info tentang Menjual MIE AYAM SEHAT 3 WARNA Menguntungkan ? Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda sedang berada dihalaman yang tepat karena kami INFO UKM INDONESIA terpercaya yang siap mengirimkan pesanan ke Seluruh Wilayan indonesia. Untuk Informasi lebih Lanjut, Anda bisa langsung hubungi kami di Call, SMS, Whatsapp : 0877-8711-7681
Menjual MIE AYAM SEHAT 3 WARNA Menguntungkan. Bisnis kuliner terbilang tidak ada matinya, di setiap sudut kota bahkan jalan protokol berjejer para pengusaha kuliner mulai tenda-tenda pedagang kaki lima, ruko hingga resto di mal. Ditengah ketatnya persaingan usaha kuliner, agar tetap eksis dibutuhkan kreativitas produk namun tetap memperhatikan cita rasa sesuai selera konsumen. Seperti halnya Riri Nurjadi, pemilik gerai Mie Ayam Sehat 3 Warna yang membuat menu kuliner Mie Ayam dengan bahan sayuran yang aman dan sehat untuk dikonsumsi tanpa bahan pengawet. Berkat kreativitasnya tersebut, Riri juga bisa meraup omzet Rp. 45 juta perbulan dengan keuntungan bersih sekitar 50%.

Saat memulai usaha tahun 2011 lalu, Riri menggelontorkan modal sekitar Rp. 25 juta untuk membeli alat produksi, bahan baku dan renovasi tempat usaha. Saat mengawali usaha, respon pelanggan di hari pertama sungguh luar biasa.

Inilah yang ditekankan Riri, bahwa semua konsep atau brand boleh ditiru namun masalah rasa tidak bisa ditiru.

Keistimewaan. Riri mengusung strategi pemasaran untuk meningkatkan keuntungan usahanya, dengan membuat dua model ruangan yaitu model indoor dan outdoor. Pembeli bisa memilih tempat yang diinginkan. Ia berharap dengan dua model ruangan ini, Mie Ayam Sehat 3 Warna banyak disukai bukan hanya menyasar kalangan menengah baik anak-anak, remaja dan orang tua.

Keunikan lain yang dihadirkan Riri dengan membuat Mie Ayam berbahan sayur tanpa menggunakan bahan pengawet, tanpa formalin, tanpa penyedap rasa dan yang terpenting quality control diperhatikan.
Satu porsi Mie Ayam ada tiga warna mie yaitu warna merah yang terbuat dari bit, hijau terbuat dari sawi dan orange terbuat dari wortel. Tetapi pembeli pun bisa memilih jenis mie yang diinginkan untuk satu porsinya, bisa satu warna, dua warna atau tuga warna. Harga satu porsinya Rp. 11 ribu dan jika menggunakan bakso rp. 13 ribu per porsi. Mie Ayam 3 Warna ini pun menawarkan berbagai jenis minuman dari kemasan hingga aneka juice.

Tip Eksis. Meskipun tidak mempunyai keahlian membuat Mie Ayam tidak menjadi penghalang Riri untuk menjalankan usaha ini. Ia pu sempat mengikuti kursus membuat Mie Ayam di Tangerang selama sehari, karena ia yakin usaha ini akan berkembang. Menurutnya gagal dan bangkit adalah hal wajar dalam usah, ia pun terus mencoba untuk menghasilkan rasa Mie Ayam yang disukai konsumen. Keluarga dan tetangga menjadi tester dari produknya sebelum membuka usaha dan setelah responnya positif, ia pun tidak ragu untuk memulai usaha ini.

Agar usahnya tetap survive, Riri terus melakukan kreasi menu inovatif, menjaga kualitas produk dalam hal ini taste dari makanan yang dibuatnya serta mempertahankan ciri khas. Menurut Riri dari pertama menjalankan usaha ini i selalu mempertahankan rasa dan kualitas, kalupun ada perubahan hanya pada varian saja.
Pemilihan lokasi usaha menurut Riri juga mempengaruhi penjualan. Ramai atau tidaknya tempat usaha tergantung lokasinya dan ini tentu akan berpengaruh terhadap omzet. Setiap harinya rata-rata Riri bisa menjual 80-100 mangkok Mie Ayam. Khusus hari Sabtu, Minggu dan awal bualn penjualan mengalami peningkatan hingga 10% dibandingkan hari biasa. Setiap bulan Riri bisa meraup omzet hingga Rp. 45 juta dengan keuntungan 50%.

Banyak Peniru.  Banyak sekali pembeli yang tertarik untuk membuka Mie ayam Sehat 3 Warna ini dengan sistem franchise. Melihat banyaknya peminat Mie Ayam sehat 3 Warna, salah satu pelanggannya justru ada yang menduplikasi usaha Riri ini.  Mulai dari brand, foto produk dan konsep ruangan. Namun karena kualitas dan rasa yang jauh berbeda dengan aslinya usaha itu pun hanya bertahan 3 bulan saja. Inilah yang ditekankan Riri, bahwa semua konsep atau brand boleh ditiru namun masalah rasa tidak bisa ditiru.

0 comments:

Post a Comment